window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Barangnya Sama Saja, Berikut 5 Alasan Daihatsu Xenia 2022 Lebih Layak Dipilih Daripada Toyota Avanza 2022

Enda · 1 Mar, 2022 13:05

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Alasan Daihatsu Xenia lebih layak dipilih ketimbang Toyota Avanza

Daihatsu Xenia 2022 dan Toyota Avanza 2022 yang merupakan generasi ketiga diperkenalkan pada November 2021 dengan menggunakan basis yang sama dan juga diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor. Berbeda dengan generasi sebelumnya, kini Xenia dan Avanza memiliki sedikit perbedaan pada tampilan luarnya membawa ciri khas masing-masing pabrikan.

Meski keduanya sama-sama mengimplementasikan grill berbentuk trapezoidal, Avanza memiliki bidang lebih besar dengan mengadopsi garis horizontal. Sedangkan Xenia grill bawahnya sedikit lebih kecil dengan bentuk kisi-kisi berbentuk belah ketupat.

Berikut adalah beberapa alasan yang menurut kami dapat menjadikan Daihatsu Xenia 2022 lebih layak untuk dipilih daripada Toyota Avanza 2022.

Baca juga: Daftar Harga LMPV Terbaru, Avanza, Xenia, Xpander, dan Ertiga Kena Diskon PPnBM 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Xenia Tampil Lebih Sporty

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Daihatsu Xenia terlihat lebih sporty

Alasan pertama Daihatsu Xenia 2022 lebih layak dipilih ketimbang Toyota Avanza adalah soal tampilannya. Dimana varian 1.3 dan 1.5 ADS bukan hanya terlihat mewah tapi juga terkesan lebih sporty.

Hal ini dibuktikan dengan adanya tambahan berupa bumper yang tampak lebih sporty berkat disematkannya spoiler dan winglet, lower skirt, side stone guard/skirt dan reflector garnish.

Oh iya, di beberapa bagian eksterior maupun interiornya juga mendapatkan list merah untuk mempertegas kesan sporty, ornamen karbon di bagian dalam serta adanya ambient light yang dapat memberikan kesan lebih mewah serta menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara.

Harga Daihatsu Xenia 2022 Lebih Murah

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Harga baru Daihatsu Xenia lebih murah

Dengan potongan harga dari pemerintah atau diskon PPnBM, untuk varian terendah Daihatsu Xenia kini dilego Rp202,6 juta, sedangkan Toyota Avanza termurah dibandrol Rp217,2 juta. Lebih murah Rp14 jutaan dengan barang yang bisa dibilang sama saja, merupakan alasan tepat kenapa Xenia lebih layak dipilih ketimbang saudara kembarnya tersebut.

Baca juga: Mesin Sama, Daihatsu Xenia Kok Bisa Lebih Responsif Ketimbang Terios?

Sama-sama Ditawarkan Mesin 1.3L dan 1.5L dengan Opsi Transmisi CVT

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Daihatsu Xenia maupun Toyota Avanza menawarkan mesin 1.3L dan 1.5L

Mengenai jantung pacu, baik Daihatsu Xenia maupun Toyota Avanza menawarkan mesin 1.3L dan 1.5L.

Untuk varian 1.3L dibekali mesin 1NR-VE 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc diketahui dapat menghasilkan tenaga 97,9 PS @6.000 rpm serta torsi 121 Nm @4.200 rpm. Sedangkan mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i mampu memeras tenaga hingga 106 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 137 Nm @4.200 rpm.

Selain transmisi manual 5-percepatan, keduanya juga ditawarkan pilihan transmisi CVT yang terkenal akan performa yang dihasilkan, halus setiap perpindahan gigi serta hemat bahan bakar. Nah, balik lagi ke alasan nomor dua, dengan mesin sama saja, kenapa harus pilih yang lebih mahal?

Fitur Daihatsu Xenia 2022 Sebanding dengan Toyota Avanza

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Fitur Daihatsu Xenia tak sebanding dengan Toyota Avanza

Walaupun harga bandrolnya lebih murah dari Toyota Avanza, untuk fitur unggulannya Daihatsu Xenia memiliki kesamaan. Dimana mobil ini juga memperoleh New Advanced 4.2 Inch Digital TFT MID yang dapat menampilkan segala informasi penting mengenai status kendaraan yang disajikan secara virtual. Untuk sistem hiburannya, beberapa variannya disematkan head unit layar sentuh 9 inci bertipe floating yang modern, bahkan sudah dilengkapi around view camera 360 derajat. Wow!

Selain itu, Xenia terbaru turut disematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, rear parking camera, new push start button yang dengan mudah menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur new auto A/C yang secara efektif dapat mendinginkan suhu kabin dengan lebih cepat.

Sebagai informasi, mobil ini juga mendapatkan steering switch control, key free system, security alarm dan spion retractable yang mana dapat memberikan kemudahan serta keamanan kepada penggunannya.

Mengenai fitur keselamatannya, Daihatsu Xenia 2022 juga memiliki beberapa persamaan dengan saudara kembarnya tersebut. Seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan dual airbag bisa kalian temukan didalamnya. Bedanya di varian termahal Avanza sudah mendapatkan 6 airbag.

Guna memberikan perlindungan lebih baik terhadap penggunanya, varian teratas Xenia berhasil disematkan fitur ADAS yang dinamai Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist) yang mencakup Collison Warning Function, Leading Vehicle Departure Warning, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control.

Untuk Toyota Avanza, fitur ADAS dengan sebutan Toyota Safety Sense (TSS) telah mencakup Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan terakhir Front Departure Alert.

Pilihan Warna Lebih Beragam

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Daihatsu Xenia memiliki opsi warna lebih lengkap

Dalam hal pilihan warna, Daihatsu Xenia 2022 mempunyai lebih banyak opsi yang ditawarkan. Tercatat mobil ini memiliki 7 pilihan warna, yaitu: black metallic, dark grey metallic, silver metallic, campagno red, puplish silver, greenish gun metal dan white solid.

Bagaimana dengan Toyota Avanza? Sebagai saudara kembar Xenia, Avanza mempunyai 5 opsi warna, yakni; purplish silver, gray metallic, black metallic, silver mica metallic, dan white.

Baca juga: Banyak Miripnya, Daihatsu Terios Lebih Bijak Dipilih daripada Xenia 2022 Kalau Cari Mobil Badak

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil