window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Siap Lakukan World Premiere di GIIAS 2021, Kemunculan Adik HR-V Semakin Dekat

Prasetyo · 22 Okt, 2021 08:02

Honda World Premiere GIIAS 2021

Tahun ini sepertinya jadi masa keemasan bagi Honda Indonesia. Bagaimana tidak, setelah melakukan World Premiere untuk N7X Concept, maka selanjutnya Honda akan melakukan debut global kembali bulan depan.

Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan jadi momentum bagi PT Honda Prosepect Motor (HPM) melakukan kembali peluncuran perdana. Belum jelas apa mobilnya, tapi teaser ini sudah pernah disebar oleh HPM saat peluncuran All New BR-V beberapa waktu lalu.

Honda HR-V 2022

Bukan HR-V terbaru tapi SUV yang lebih kecil

Diyakini mobil ini akan menjadi "adik kandung" dari Honda HR-V dan diposisikan buat melawan Toyota Raize serta Daihatsu Rocky.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Honda sangat antusias untuk berpartisipasi di ajang GIIAS, dimana kami dapat kembali menampilkan produk dan inovasi terbaru Honda secara langsung kepada konsumen. Termasuk sebuah World Premiere yang sekali lagi menunjukkan komitmen Honda untuk konsumen di Indonesia," kata Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Mobil Baru Honda Sebuah SUV di Bawah HR-V

Honda GIIAS 2021

Akan World Premiere di GIIAS 2021

Saat peluncuran perdana Honda BR-V 2022 di 21 September silam, HPM menampilkan sebuah tayangan video yang sangat menarik. Bagaimana tidak, meski menggunakan selimut merah yang menutupi seluruh tubuhnya, namun video itu jelas memperlihatkan kalau Honda memang sudah menyiapkan satu model baru lagi.

Pihak HPM belum mau memberikan informasi mobil tersebut. Namun dari siluet bodinya terlihat kalau model ini berjenis SUV compact yang dimensinya lebih kecil dari HR-V. Kemudian dibagain atapnya juga ada tonjolan yang mungkin sebuah roofrail. Dan di bagian depan, mobil ini dilengkapi satu LED DRL berdesain tajam.

Pakai Nama Honda ZR-V?

Honda ZR-V 2022 -1

Honda sudah daftarkan nama ZR-V sebagai hak paten

Apakah mobil yang tertutup selubung itu adalah Honda HR-V 2022? Rasanya tidak. Selain dimensinya terlhat lebih mungil, lantas bentuk DRL depan juga berbeda, HR-V pun sudah dirilis secara global. Jadi tidak mungkin sosoknya kemudian dijadikan Honda World Premiere.

Kami prediksi mobil tersebut adalah wujud mendekati kenyataan dari Honda ZR-V. Karena sejak awal tahun, pabrikan Jepang ini sudah mengeluarkan paten nama ZR-V melalui Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Honda ZR-V 2022 -2

Siluet bodinya mirip dengan yang tutup selimut merah

Meski begitu ada sejumlah pihak yang yakin kalau model tersebut adalah Honda WR-V yang isunya sempat kencang bakal dirilis pula di India. Kemudian ada pula yang menyebut kalau HPM akan menamakan N6X Concept. Ya apa pun penamaannya, yang jelas model ini akan berjenis SUV comapct 5 penumpang.

Baca juga : SUV Kecil Honda Pesaing Toyota Raize Rilis Tahun Depan, Pakai Mesin City Hatchback

Pakai Mesin 1.0L Turbo atau Mesin City Hatchback RS?

Honda ZR-V 2022 -3

Render Small SUV Honda

Sebenarnya rencana Honda untuk menghadirkan SUV kecil di bawah HR-V sudah tercium sejak awal tahun ini. Informasi yang muncul adalah kalau pabrikan berlambang H tegak itu memang menjadikan pasar SUV compact menjadi sangat penting. Terlebih lagi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menjadi sangat sukses termasuk di Jepang.

Bestcarweb pernah melaporkan kalau SUV kecil Honda sudah masuk dalam rencana masa depan pabrikan tersebut. Bahkan media lokal di Jepang itu yakin kalau mobil ini akan mulai dijual pada Juni 2022 dan menjadi mobil SUV compact pertama Honda yang berbekal mesin turbo.

Honda City Hatchback RS 2021

Apakah mesinnya tetap ambil dari City Hatchback RS?

Ya, kabarnya mobil tersebut akan menggunakan mesin 1.0L turbo VTEC. Mesin yang sama kini sudah terpasang pada Honda City Hatchback Turbo di Thailand. Tenaganya diprediksi akan mencapai 129 PS  dengan torsi 180 Nm.

Namun ada opsi juga mobil ini akan menggunakan mesin 1.5L DOHC VTEC N/A, serta hadir pula versin hybrid e:HEV. Ketiga mesin ini pun sudah dipakai pula di City Hatchback.

Menarik ya, mari kita tunggu kejutan Honda di GIIAS 2021.

Baca juga : 5 Mobil Baru Honda Meluncur Tahun Ini di Indonesia, Mana yang Paling Layak Dibeli?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil