Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard

Enda · 6 Agu, 2021 15:00

Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard 01

Perbedaan Lexus LM350 dengan Toyota Alphard

Lexus Indonesia pada semester pertama di tahun 2020 meluncurkan Lexus LM350. Ini merupakan First Class Suites Luxury Multi Purpose Vehicle (MPV) alias MPV kelas satu dengan menggunakan basis yang sama dari Toyota Alphard.

Sebagai MPV premium, Lexus LM350 memiliki desain bertabur krom dan bernuansa mewah dengan ruang kabin yang luas, sehingga kenikmatan dan kenyamanan para profesional bersama keluarga ditunjang dengan kemewahan berkendara layaknya sebuah limousine.

Secara keseluruhan, LM350 menyajikan banyak hal menarik untuk para pemiliknya. Mulai dari fitur kenyamanan, keamanan, sampai kepraktisan mobil untuk digunakan dalam berbagai hal.

Meski diketahui menggunakan basis dari Toyota Alphard, Lexus LM350 ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan membawa ciri khas brand premlium Lexus.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Berikut ulasan beberapa perbedaan Lexus LM350 dengan Toyota Alphard

Eksterior Lexus LM350 Jauh Lebih Mewah dan Atraktif

Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard 01

Lexus LM350 terlihat lebih mewah dan atraktif

Lexus LM350 menyuguhkan tampilan yang lebih mewah dan atraktif dibandingkan Toyota Alphard. Seperti yang bisa dilihat, pada eksterior mobil ini dilengkapi spindle grill dengan bentuk meruncing berukuran besar berlapiskan krom yang membawa ciri khas Lexus.

Pada sistem pencahayaannya ini juga sudah menggunakan lampu depan ultra-compact 3-beam LED projector headlights. Sementara garis pinggang yang tinggi mengesankan kendaraan yang kuat dan lapang. Di bagian sampingnya ini terdapat velg alloy 18 inci berpenampilan elegan yang dipadukan paduan logam hiper krom dengan aksen krom yang ditaburkan di sekitar kendaraan.

Bagian buritan Lexus LM350 juga terlihat lebih mewah dari Toyota Alhaprd yang mana Lexus telah memberikan sentuhan lampu LED dan sequential turning lamp yang terintegrasi di kedua sisinya khas Lexus LF-1.

Baca juga: Toyota Alphard Kurang Diminati di Filipina, Indonesia Malah Penjualannya Naik Terus

Lexus LM350 Hadir dengan Pilihan 4-seater dan 7-seater yang Sangat Prestisius

Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard 02

Interior Lexus LM350 memiliki tampilan yang sangat prestisius

Di bagian interior, Lexus LM di desain dengan menghadirkan ornamen Gin-Sui-Boku (Tinta Perak) yang menghiasi interior mobil ini sehingga memberikan daya tarik tersendiri. Gin-Sui-Boku merupakan sebuah ornamen yang baru dikembangkan dari inspirasi seni lukisan tinta.

Selain itu, teknologi Nanoe yang terdapat di sistem pendingin udara Lexus LM350 dapat memurnikan udara sekaligus menghambat bakteri dan virus yang bersirkulasi di udara dalam kabin. Lexus LM350 tersedia dalam dua konfigurasi kapasitas penumpang 4-seater dan 7-seater yang di desain untuk memaksimalkan ruang kabin dengan mengandalkan langit-langit yang lebar dan tinggi untuk menciptakan ketenangan dan keleluasaan ruang gerak dari kelapangan ruangan.

Tipe 4-seater dirancang untuk para professional, tersedia dua tempat duduk eksekutif yang unik, sehingga penumpang akan dapat menikmati layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privasi yang kedap dengan ruang pengemudi.

Sebagai informasi layar LCD berukuran besar yang terdapat di baris keduanya tersebut mendukung konektivitas termasuk Android Auto dan Apple Carplay, selain itu penumpang juga bisa mengatur temperature AC, sunroof dan pengaturan tiap kursi melalui pusat infotainmentnya berupa layar berukuran 13.3 inci yang ditunjang oleh kecanggihan Mark Levinson Audio System dengan 19 speaker sebagai hiburannya.

Konfigurasi ini juga dilengkapi dengan fungsi sekat yang dapat dibuka-tutup dengan double acoustic glass yang menjamin kekedapan juga memungkinkan pengaturan kaca privacy dari belakang sehingga supir tidak bisa melihat ke ruang belakang.

 

Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard 03

Lexus LM350 7-seater

Tipe 7-seater nya sendiri menggabungkan kemewahan VIP limousine dan kepraktisan MPV untuk keluarga. Kursi baris kedua dipisah menggunakan elevated armrest sedangkan kursi baris ketiga mampu menampung tiga penumpang dengan nyaman. Oh iya, mobil ini memiliki layar sentuh 12,3 inci pada center clusternya dengan kontrol yang dapat diaktifkan melalui panel sentuh, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta jok kulit semi-anilin yang mewah.

Baca juga: 3 Mobil Cina Ini Mirip Banget Toyota Alphard, Harganya Ada yang Setara Avanza

Fitur Keselamatan Terkini yang Ada Pada Lexus LM350

Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard 04

Fitur keselamatan Lexus LM350

Tidak diragukan lagi, keselamatan tetap menjadi prioritas untuk semua model Lexus LM350. Seperti yang diketahui mobil ini hadir dilengkapi Lexus Safety System + (LSS+). Ini merupakan fitur keselamatan berupa Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive High-Beam System (AHS) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Selain itu LM350 juga disematkan BSM & RCTA, VSC dan tujuh airbag termasuk dua side curtain airbags mengurangi risiko cedera serius ketika mengalami benturan cukup kencang.

Lexus LM350 Menggunakan Teknologi Swing Valve Shock Absorbers Pertama di Dunia

Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard 05

Suspensi Lexus LM350 memanfaatkan teknologi Swing Valve Shock Absorbers

Hal lain yang membedakan antara Lexus LM350 dengan Toyota Alphard adalah suspensinya. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara baik bagi pengemudi maupun penumpang, LM350 dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve Shock Absorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve sebagai teknologi yang pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil. Dengan menggunakan teknologi ini tentunya menghasilkan perjalanan yang nyaman, tenang dan mempertahankan stabilitas kendaraan ketika mulai berakselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Teknologi tersebut juga pertama kali diperkenalkan di dunia pada sedan Lexus ES yang berfungsi agar mobil minim guncangan.

Kesimpulan

Sebagai Luxury MPV yang mengambil basis dari Toyota Alphard, Lexus LM350 ini hadir dengan tampilan serta beragam fitur pendukung yang lebih lengkap guna memberikan kenyaman serta keamanan berkendara yang terdepan.

Meski begitu, Lexus LM350 ini disematkan jantung pacu yang sama seperti Toyota Alphard. Dimana mesin berkodekan 2GR-FKS 6 Cylinders, V-type 24-valve, DOHC, Chain Drive with VVT-i 3.456 cc yang dibenamkan secara melintang (transverse) pada mobil ini mampu meletupkan tenaga 300 PS @6.200 rpm dengan torsi puncak 361 Nm @4.700 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut dikendalikan oleh transmisi 8 Speed A/T sebelum ditranslasi ke penggerak roda depannya.

Baca juga: Pajak Toyota Alphard Tahun 2021 Terbaru di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru