Harga New Toyota Calya Mulai Rp161,5 Juta, Cuma Berubah di Grill Depan?

Enda · 7 Jul, 2022 14:30

New Toyota Calya

New Toyota Calya kembali mendapatkan improvement setelah terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2019. Sebagai produk unggulan PT Toyota Astra Motor (TAM) di segmen entry Multi Purpose Vehicle (MPV), saudara kembar Daihatsu sigra dengan kapasitas daya angkut tujuh orang ini mendapatkan pengingkatan yang bukan cuma mendukung mobilitas pelanggan tapi juga lebih dinamis, modern dan tentunya nyaman.

Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyampaikan, New Calya merupakan bagian wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan.

“Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis,” ujarnya, Kamis (7/7).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

“Selain itu, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap juga menambah kenyamanan serta kepercayaan tinggi dari masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Begini Detail Ubahan Daihatsu Sigra Facelift 2022, Lebih Fokus Pada Bagian Eksterior

Ditawarkan Mulai dari Rp161,5 Juta, New Toyota Calya Semakin Modern Sekaligus Prestisius

New Toyota Calya

New Toyota Calya diniagakan mulai dari Rp161,5 juta

New Toyota Calya ditawarkan dalam tiga varian, yakni; E MT yang dibandrol Rp161,5 juta, G MT 167 juta dan G AT 181,1 juta. Hadir dengan desain baru yang membuatnya tampil lebih sporty, modern, sekaligus nyaman dan terasa semakin mewah, mobil ini memperoleh beberapa sentuhan di bagian eksteriornya.

New Toyota Calya

New Smoked LED Headlamp di Toyota Calya facelift

Seperti yang terlihat pada fascianya, mobil ini mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang menghadirkan kesan sporty dan elegan. Selain itu lampu utamanya juga terlihat semakin atraktif sekaligus modern diperkuat dengan adanya New Smoked LED Headlamp.

New Toyota Calya

Velg R14 dengan tempilan terbaru

Di bagian samping, New Calya disematkan velg 14 inci dengan desain baru two-tone machining berlabur chrome yang sporty dan kokoh. Bukan cuma itu saja, di bagian atapnya terdapat New Shark Fin Antenna menggantikan Antenna Pole yang biasa kalian jumpai di model sebelumnya.

Baca juga: LCGC Jangan Pakai Pertalite Kalau Gak Mau Mesin Cepat Lelah

Interior New Toyota Calya Memadukan Dua Warna, m Terlihat Elegan dan Sporty

New Toyota Calya

Interior New Toyota Calya

Merangsek ke bagian dalam, New Toyota Calya terasa lebih nyaman dan tenang berkat penggunaan New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior. Perpaduan warna cokelat dan hitam yang digunakan meningkatkan kesan prestige kembali diperlihatkan oleh New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil.

New Toyota Calya

Sistem hiburan New Toyota Calya dilengkapi dengan konektivitas Smartphone Mirroring Connection

Pada sistem hiburannya sendiri Calya facelift disematkan head unit AVX layar sentuh yang dilengkapi Bluetooth Connection untuk varian E. Sedangkan tipe G, mobil ini memperoleh tambahan konektivitas Smartphone Mirroring Connection yang mana dapat memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam.

Sama seperti model sebelumnya, untuk fitur keselamatannya New Toyota Calya dilengkapi dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku, serta Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah.

New Toyota Calya

Anti-Lock Braking System (ABS) di New Toyota Calya

Bukan cuma itu, guna memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya, untuk sistem pengeremannya telah diaplikasikan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor. Semakin aman dan nyaman, varian G memperoleh tambahan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

Baca juga: Avanza Saja Sudah Pakai, Toyota Minat Hadirkan TSS Buat Mobil LCGC?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru