window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Sama, Pilih Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX atau Toyota Agya 1.2 G MT?

Enda · 31 Jan, 2022 14:30

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT kini sama-sama dibandrol Rp153,1 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT per Januari 2022 diniagakan Rp153.100.000 OTR Jakarta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT ditawarkan dengan mesin dan fitur keselamatan sepadan 

Daihatsu Sigra dan Toyota Agya merupakan produk garapan PT Astra Daihatsu Motor yang masuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) dengan segmen berbeda. Seperti yang diketahui, Sigra sendiri sanggup dimuati hingga tujuh penumpang sekaligus, sedangkan Agya hanya dapat menampuh lima penumpang saja.

Bicara mengenai harga barunya per Januari 2022, baik Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX maupun Toyota Agya 1.2 G MT dibandrol dengan harga yang sama, yakni Rp153.100.000 OTR Jakarta.

Punya harga yang sama, jika disuguhkan keduanya kalian lebih tertarik pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Agya?

Baca juga: 3 Mobil Baru Harga Murah yang Sudah Keyless, Ada yang Rp150 Jutaan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kapasitas Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX Lebih Besar, Layak Dipilih untuk yang Sudah Berkeluarga

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX terlihat lebih mewah

Memiliki harga baru yang sama dengan Toyota Agya 1.2 G MT, Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX bukan cuma sanggup dimuati orang lebih banyak, tapi juga punya tampilan lebih mewah. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tambahan berupa chrome window graphic, body color lower side body molding, front corner sensor dan deluxe sticker sebagai ikoniknya.

Lainnya, pada tampilan luarnya turut disematkan sistem pencahyaan LED, fog lamp, velg 14 inci dual-tone model kipas, spion electric & retractable with turn lamp, rear combi lamp with smoke lamp, rear wiper, serta garnish berlapisan krom memanjang di belakang.

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Toyota Agya mendapatkan lampu LED berprojector

Bicara Toyota Agya 1.2 G MT, mobil ini telah memperoleh fog lamp dan headlamp with LED yang diselimuti projector guide yang menurut kami terlihat lebih atraktif dibandingkan Sigra. Bagian sampingnya, tipe terendah Agya ini juga disematkan velg R14 dual-tone dengan bentuk sama persis seperti Sigra, yakni bermodelkan kipas serta adanya spion electric & retractable with turn lamp dan side moulding di tengah pintu.

Untuk sistem pencahayaan di bagian belakang sendiri telah mengandalkan new impressive design rear bermodelkan “reverse L-shape” dengan tampilan cukup modern dan stylish. Tak hanya itu, kalian juga bisa menjumpai keberadaan rear wiper dan spoiler pada buritannya.

Baca juga: City Car Rp150 Jutaan, Pilih Suzuki Karimun Wagon R GS AGS atau Toyota Agya G MT TRD?

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Daihatsu Sigra dapat dimuati hingga tujuh penumpang sekaligus

Keunggulan lain Daihatsu Sigra yang tidak dimiliki Toyota Agya yaitu memiliki cukup banyak laci penyimpanan yang bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan dari ukuran kecil hingga cukup besar yang tersebar dari depan hingga ke belakang. Bukan cuma itu saja, Sigra turut mendapat head unit layar sentuh dengan konektivitas Bluetooth, radio, CD, AUX, new smartphone pocket yang bisa digunakan mengisi daya pada gawai, serta new seat under tray untuk meletakan sepatu maupun sandal di bawah jok.

Oh iya, sebagai mobil keluarga, Daihatsu Sigra juga memperoleh kipas blower di baris keduanya yang berfungsi menghisap udara sejuk dari baris pertamanya dan menyalurkannya hingga baris paling belakang.

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Toyota Agya dilengkapi dengan switch control steering

Bicara Toyota Agya, untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dibekali fitur berupa head unit layar sentuh dengan konektivitas Bluetooth, radio, CD, AUX, yang dapat diatur melalui tombol witch control di lingkar kemudi, serta pengaturan AC digital dengan tampilan modern.

Adu Fitur Keselamatan Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX Vs Toyota Agya 1.2 G MT

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Fitur keselamatan dan keamanan Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT sepadan

Soal fitur keselamatan dan keamanan, baik Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT sama-sama menawarkan rem cakram di depan dan tromol di belakang, sabuk keselamatan di semua joknya, Dual SRS Airbag, Front Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, TAF (Total Advance Function) Body di struktur rangkanya, ISOFIX, Side Impact Beam, dan Rear Parking Sensor. Sebagai pembeda, Sigra mendapat tambahan Front Corner Sensor dan New Parking Camera.

Untuk keamanannya, kedua berhasil mendapatkan Immoblizer serta Main & Spare Key Integrater with Remote.

Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT Peroleh Tenaga dan Torsi yang Sepadan

Daihatsu Sigra vs Toyota Agya

Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT dibenamkan mesin 3NR-VE dengan perolehan tenaga dan torsi yang sama

Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX dan Toyota Agya 1.2 G MT dibenamkan jantung pacu berkodekan 3NR-VE, 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-i berkomubusi injeksi dengan kubikasi 1.197 cc. Menurut data di atas kertas, mesin yang dibenamkan pada keduanya secara tranverse (melintang) mampu melecutkan tenaga hingga 88 PS @6.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 107 Nm @4.200 rpm.

Guna membuatnya dapat melaju sesuai dengan keinginan pengemudi, putaran mesin yang diperoleh keduanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda depan (FWD). Untuk mendapatkan konsumsi penggunaan bahan bakar yang efisien, baik Sigra maupun Agya juga sudah dilengkapi dengan fitur Eco Driving.

Kesimpulan

Punya harga baru yang sepadan, secara fungsional Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX lebih bisa diandalkan. Karena selain dapat dimuati hingga tujuh penumpang sekaligus, produk flagship Daihatsu ini juga bisa membawa barang dengan jumlah lebih banyak dibandingkan Toyota Agya.

Bukan cuma itu, menurut kami tampilan luar Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX juga terkesan lebih mewah, mengingat ini adalah varian termahalnya. Beda dengan Toyota Agya 1.2 G MT yang kini mendapat gelar sebagai trim termurah di keluarga Agya.

Namun apabila kalian menginginkan sebuah kendaraan dengan dimensi lebih kompak, serta ingin merasakan adanya fitur unggulan seperti tombol audio control dan AC digital, Toyota Agya 1.2 G MT adalah jawabannya.

Baca juga: Punya Bentuk Sama, Alasan Kenapa Daihatsu Sigra Lebih Baik Dipilih Dari Toyota Calya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil