Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS

Enda · 18 Mei, 2021 21:00

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 01

Honda City Hathback RS

Pada awal Maret tahun ini, PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air meluncurkan lini terbarunya, yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini diketahui sebagai suksesor Honda Jazz yang telah disuntik mati.

Selang satu bulan setelah peluncurannya, City Hatcback RS mampu menorehkan prestasi yang gemilang bagi HPM. Bagaimana tidak, tercatat selama April 2021 line up terbarunya ini mampu bertengger diposisi pertama sebagai hatchback terlaris dengan meraih total angka penjualan sebanyak 788 unit, menurut data wholesales (pabrik ke dealer) yang dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Setelah Honda City Hatchback RS, hatchback terlaris masih di periode yang sama diisi oleh Suzuki Baleno dengan total 462 unit serta Toyota Yaris sejumlah 241 unit.

Dinobatkan sebagai hatchback terlaris selama kuartal kedua di bulan pertama pada tahun ini, apa sih keistimewaan Honda City Hatchback RS? Dari pada kalian penasaran, simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz

Honda City Hatchback RS Memiliki Tampilan yang Begitu Atraktif

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 02

Tampilan depan Honda City Hathback RS

Dengan mengusung konsep "Energetic, the H Atchback”, Honda City Hatchbacr RS mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda. Semua ini terlihat dari tampilan luar yang stylish.

Seperti yang bisa kalian lihat, pada tampilan luarnya, mobil ini memiliki tarikan garis yang terlihat menampilkan kesan sporty, dengan menerapkan cutting edge design. Dengan garis karakter yang kuat, hatchback kompak ini berhasil dipadukan sistem pencahayaan berteknologi Full LED Headlight with LED Daytime Running Light “In-line shell”, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 03

Tampilan belakang Honda City Hathback RS

Hatchback RS juga memiliki beberapa item eksklusif seperti bumper belakang dengan diffuser, fog garnish, bumper depan, dan lower mesh grille yang semakin menonjolkan kesan sporty. Pada lampu belakangnya, mobil ini berhasil menganut teknologi LED untuk tail lights dan lampu rem, sedangkan rear turning signal & reverse light menggunakan bulb lamp.

Selain itu, warna hitam glossy pada grille depan atas, kaca spion, shark fin antenna dan lingkar roda 16 inci dengan two tone cutting dengan warna black clear serta berlina black ini, semakin memperlihatkan aura sportynya.

Bicara dimensi, City Hatchback memiliki ukuran yang lebih besar dari seri Jazz GK5 sebagai penutup nama lain Honda Fit di Indonesia. Dimana mobil ini mempunyai panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm dan tinggi 1.488 mm.

Sedangkan Honda Jazz menurut data di atas kertas, mempunyai panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm dan tinggi 1.524 mm.

Interior Honda City Hatchback RS Lebih Nyaman dan Lega

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 04

Interior depan Honda City Hathback RS

Punya ukuran yang lebih besar tentunya akan berpengaruh terhadap ruang kabin didalamnya. Seperti yang diketahui, mobil ini memiliki kabin yang cukup akomodatif berkat lantai dasar kabin dibuat merata.

Semua ini berkat adanya fitur Ultra Seat. Fitur ini sendiri dapat diatur dengan 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Melihat sisi interior pada kabin bagian depan, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Gawai kalian juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas pengguna.

City Hatchback RS juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta Auto A/C with Red Illumination. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Untuk menunjang gaya berkendara, mobil ini berhasil disematkan One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Selain itu, pada beberapa bagiannya dihadirkan dengan nuansa metalik yang realistis untuk menciptakan panel instrumen dengan tampilan yang kuat.

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 05

Ultra Seat Utility Mode

Pembungkus jok dengan Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed Seats, Leather Door Lining, Audio Steering Switch, dan Shift Knob juga dilabur dengan warna hitam yang dikombinasikan warna merah, menghadirkan sensasi mobil yang lebih sporty. Tidak hanya itu, area kabin juga dirancang dengan fungsionalitas tinggi untuk memenuhi gaya hidup konsumen dan kebutuhan anak muda yang sangat dinamis.

Honda City Hatchback RS Punya Tenaga Paling Besar Dikelasnya

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 06

Mesin Honda City Hatchback RS lebih bertenaga

Melihat secara lebih dekat, Honda City Hatchback RS dibenamkan mesin yang berbeda dengan beberapa produk Honda lainnya. Jika kebanyakan produknya menggunakan mesin jenis SOHC, hatchback kompak terbarunya ini dibenamkan mesin 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Secara data, mesin yang digunakan dapat meletupkan tenaga hingga 121 PS @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.300 rpm.

Baca juga: Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R'

Bila dibandingkan dengan mesin yang disematkan pada Toyota Yaris, hatchback garapan Honda ini terbilang lebih unggul soal tenaga. Seperti yang diketahui, Yaris sendiri menggunakan mesin 1.5L 2NR-VE In-line 4 silinder segaris, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang mampu melecutkan tenaga hingga 107 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm @4.200 rpm.

Honda City Hatchback RS Ditawarkan dengan Dua Pilihan Transmisi

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 07

Transmisi CVT Honda City Hatchback RS

City Hatchback pertama kali melakukan debut pertamanya di Thailand pada November 2020. Di Negara Gajah Putih, mobil ini hanya ditawarkan satu pilihan transmisi saja, yaitu CVT 7-percepatan.

Di Indonesia, Honda City Hatchback RS hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan CVT yang bisa kalian pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Fitur Keselamatan Honda City Hatchback RS Mampu Menyabet Lima Bintang Sekaligus

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 08

Struktur rangka G-CON + ACETM pada Honda City Hatchback RS

Dalam pengujian tes keselamatan, City Hatchback RS ini berhasil meraih lima bintang untuk ASEAN NCAP. Catatan perlindungan yang sempurna tak lepas dari 6 airbags yang disematkan dengan masing-masing kursi telah dibenamkan ELR (Emergency Locking Retractor) sebagai sabuk pengaman pretensioner dan juga ISOFIX.

Fitur keselamatan lainnya yang berhasil dilengkapi untuk mobil ini antara lain, ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder Emergency Stop Signal, Paddle Shift hingga APAR.

Untuk struktur rangkanya sendiri Honda City Hatchback RS dirancang menggunakan rangka G-CON + ACETM yang dapat memberikan perlindungan terhadap pengguna didalamnya ketika mengalami benturan dari luar.

Bisa Menyalakan Mesin dan AC Honda City Hatchback RS Melalui Remot

Tiga Kali Lebih Laris Dari Toyota Yaris Selama April 2021, Ini Rahasia Kehebatan Honda City Hatchback RS 09

Remote engine start

Honda City Hatchback RS memiliki salah satu fitur terbaru yang tidak dimiliki para pesaingnya saat ini. Fitur berupa Remote Engine Start ini, kalian bisa manfaatkan untuk menyalakan mesin mobil dari luar menggunakan remote yang sekaligus bisa menyalakan AC untuk memberikan suhu dingin di dalam kabin sebelum kalian memasukinya. Hebat!

Kesimpulan

Diproduksi oleh manufaktur Honda yang berada di kawasan Karawang, Jawa Barat, Indonesia, Honda City Hatchback RS turut merasakan relaksasi PPnBM dari pemerintah selama beberapa bulan ke depan. Sebagaimana yang diketahui melalui situs resminya, saat ini flagship Honda ini ditawarkan dengan harga Rp289 juta hingga Rp299 juta on the road Jakarta.

 

Mobil ini memiliki keistimewaan khususnya di sektor jantung pacu, desain, tampilan dalam serta fiturnya. Tak khayal apabila Honda City Hatchback RS sendiri mampu menyabet gelar hatchback terlaris selama April 2021.

 

Setelah melihat ulasan di atas, apakah kalian tertarik membeli Honda City Hatchback RS pada tahun ini?

Baca juga: Honda City Hatchback 2021 Setia Pakai Rem Tromol Belakang, Kinerja Pengereman Bukan Jadi Keunggulan?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda City Hatchback RS 1.5 M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru