5 Hal Menarik New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra yang Wajib Diketahui Sebelum Beli

Enda · 13 Jul, 2022 16:30

New Toyota Calya

Bicara produk unggulan duo Astra di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater Entry Level, pekan lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra. Keduanya ini memiliki ubahan secara minor di sektor eksterior, interior dan mendapat tambahan di beberapa fiturnya.

Berbeda dengan saudara kembarnya, pada wajahnya Calya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis berkat adanya ornament diamond cut pada grillnya yang berlapiskan krom.

Semakin modern dan stylish, simak 5 hal menarik mengenai New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra yang wajib kalian ketahui apabila tertarik membeli mobil ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Harga Rp10 Jutaan Lebih Murah, New Sigra Tipe R MT Bisa Menang Banyak Dari Calya G MT?

1. Calya dan Sigra Baru Menggunakan Smoked LED Headlamp

New Toyota Calya

Smoked LED Headlamp

Tidak seperti generasi facelift pertama yang mendapatkan penyegaran pada 2019, New Toyota Calya maupun New Daihatsu Sigra kini untuk sistem pencahayaannya telah mengadopsi Smoked LED Headlamp. Selain mampu memberikan visibilitas yang baik saat berkendara di malam hari, lampu utama dengan aksen gelap yang diimplementasikan mampu menampilkan kesan sporty, stylish, sekaligus modern.

2. Mendapat Shark Fin Antenna dan Velg dengan Two-Tone dengan Tampilan Atrakrtif

New Daihatsu Sigra

Shark fin antenna

Jika sebelumnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menggunakan antenna model tiang yang diletakan di atapnya, pada generasi facelift kedua, baik Calya maupun Sigra berhasil tersematkan shark fin antenna.

Penggunaan shark fin antenna pada model terbarunya bukan cuma memberikan kesan modern, tapi juga meningkatkan keaerodinamisan berkendara sekaligus memperingkas tampilan.

Untuk lingkar roda, New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra menggunakan velg alloy R14 two-tone. Hanya saja tampilannya kini terkesan lebih stylish dan modern dibanding model sebelumnya berkat desain baru yang dilabur chrome yang sporty dan kokoh.

Sebagai informasi, untuk spionnya New Daihatsu Sigra dilabur dengan warna hitam yang terlihat sporty menyesuaikan dengan tren saat ini. Guna memberikan kemudahan kepada penggunanya ketika ingin melipat kaca spion secara otomatis, beberapa varian Sigra sudah dilengkapi retractable dan untuk Calya di semua variannya.

Baca juga: Gak Sampai Rp3 Juta Bisa Ubah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Lama Jadi Baru

3. Interior Semakin Elegan dan Prestisius

New Toyota Calya

New Toyota Calya menggunakan perpaduan warna cokelat dan hitam

Di sisi interior keduanya mendapatkan ubahan secara tampilan warna yang membuatnya terlihat lebih sporty namun tetap prestisius. Pada Calya, interiornya terasa newah menggunakan kombinasi warna Two-tone Brown & Black with New Black Headlining. Perpaduan warna cokelat dan hitam terlihat menyatu dengan warna yang ada pada joknya.

Tidak seperti Calya, nuansa kabin Sigra tampil lebih sporty  dengan sentuhan warna gelap pada interior.  Masuk ke kabin, suasana interior Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu. Selain itu, penyegaran juga terdapat pada area tempat duduk dengan warna gelap yang bukan cuma memberikan kesan sporty, tapi juga memberikan kemudahan kepada penggunanya saat dibersihkan.

4. New Toyota Calya Dilengkapi Smartphone Mirroring Connection

New Toyota Calya

New Toyota Calya dilengkapi dengan Smartphone Mirroring Connection

New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra disematkan head unit layar sentuh yang mendukung konektifitas USB, HDMI, AUX dan bluetooth audio. Khusus untuk tipe G New Calya, sistem hiburannya terkoneksi dengan Smartphone Mirroring Connection yang dapat memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern.

5. New Daihatsu Sigra Dibekali Front Corner Sensor

New Daihatsu Sigra

New Daihatsu Sigra dilengkapi front corner sensor

Memberikan perlindungan serta keselamatan lebih baik kepada penggunanya, New Daihatsu Sigra tak hanya dibekali dengan parking camera dan rear sensor. Di bagian depannya, mobil ini dilengkapi dengan front corner sensor yang dapat memberikan perintah berupa sinyal suara saat bagian terluar depan mobil mempunyai jarak dekat dengan objek di luar.

Baca juga: Selisih Sampai Rp5 Jutaan, Perbedaan Fitur di New Toyota Calya Tipe E dan G Sedikit Banget!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru