window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Adu Sengit, Simak Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz

Franky · 4 Mei, 2020 15:00

Honda Jazz Vs Toyota Yaris, Mana Lebih Unggul? - Otomotif Liputan6.com

Kehadiran dua segmen hatchback asal Jepang di Tanah air yaitu Toyota Yaris dan Honda Jazz telah membuat adanya persaingan ketat. Persaingan mobil Yaris dan Jazz menjadi mobil Hatchback terlaris, terus terjadi. Harga New Toyota Yaris 2020 berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 291 jutaan. Harga New Toyota Yaris berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 291 jutaan. Ini merupakan harga mobil Yaris terbaru 2020. Sekilas info saja, saudara Toyota Yaris, yakni Toyota Alphard memiliki 3 varian dengan harga berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard 2020.

Harga mobil Honda Jazz 2020 Rp 253 juta hingga Rp Rp 295 jutaan, tidak beda jauh dengan harga mobil All New Honda Jazz 2019. Honda Jazz 2020 memiliki total 4 varian dengan Honda Jazz RS CVT menjadi varian tertinggi New Honda Jazz 2020.

Mengaca pada tahun 2019, total penjualan Honda Jazz unggul di angka 12.618 unit, disusul Toyota Yaris baru yang hanya menorehkan angka penjualan 8.033 unit saja. Memang jika bicara masalah penjualan, bersinggungan tentang selera masyarakat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun, bagaimana jika kita melihatnya dari segi kenyamanan berkendara? Manakah yang sekiranya lebih baik?

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz

Kenyamanan memang jadi salah satu unsur yang selalu diperhatikan dalam membeli mobil. Kenyamanan berkendara bisa dinilai dari segi spesifikasi mesin, suspensi, peredaman kabin dan beberapa hal lainnya. Maka dari itu, mari kita simak ulasan Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz berikut.

1. Toyota Yaris

Adu Sengit, Simak Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz 01

Inilah tampilan Toyota Yaris terbaru

Toyota Yaris menghadirkan desain mobil sporty yang dilengkapi dengan dimensi dan ragam fitur interior yang siap memenuhi kebutuhan, kepuasan, dan kenyamanan berkendara bagi para penggunannya.

Lantas seperti apakah kenyamanan yang diberikan itu?

Ada tiga aspek utama yang membuat Toyota Yaris baru ini memiliki kehalusan berkendara yang sangat baik, yang pertama diantaranya adalah mesinnya. Mobil Yaris terbaru menggunakan mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc empat silinder segaris berteknologi Dual VVT-I, mesin yang diadopsi dapat menghasilkan tenaga sebesar 105,5 dk di 6.000 rpm, dan torsi 140 Nm pada putaran 4.200 rpm. Dengan demikian, mesin berkode 2NR-FE yang dipakai mobil Yaris saat ini memiliki penyaluran tenaga yang halus secara keseluruhan, dan juga vibrasi mesin yang minim.

Adu Sengit, Simak Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz 02

Toyota Yaris mengandalkan mesin 1.5 Liter Dual VVT-i berkode 2NR-FE

Selanjutnya, suspensi merupakan aspek kedua yang mendukung kehalusan berkendara dari Toyota Yaris baru ini. Sebelumnya, New Toyota Yaris ini telah melakukan revisi di sistem suspensi nya, yakni, sudut caster lengan ayun sehingga suspensi yang ditawarkan ini lebih lembut ketika menghadapi benturan ataupun guncangan saat melintasi speed bump atau lubang di jalanan.

Selain mesin dan suspensi, transmisi juga memegang peranan yang penting dalam mendukung kehalusan berkendara dari Toyota Yaris baru ini. Transmisi yang digunakan oleh mobil Yaris Toyota adalah CVT tujuh percepatan, yang mana memang memiliki kinerja yang begitu halus, karena dalam pengerjaannya transmisi ini tidak akan memindahkan rasio gir seperti transmisi otomatis konvensional.

Adu Sengit, Simak Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz 03

Transmisi CVT-nya juga sudah dilengkapi dengan Paddle Shift

Perpaduan dari ketiga aspek inilah yang menjadi alasan suksesnya Toyota Yaris baru ini dalam segi kinerja kehalusan berkendara yang baik.

Selanjutnya, mobil Yaris baru mengusung beberapa fitur interior yang mampu memberi kenyamanan bagi para pengemudi maupun penumpangnya. Beberapa fitur yang disediakan oleh mobil Toyota Yaris terbaru ini diantaranya, penggunaan material busa yang tebal dan empuk pada kursi pengemudi dan penumpangnya, yang alhasil mampu memberikan rasa kenyamanan berkendara saat duduk di bangku pengemudi maupun bangku penumpang depan dan juga belakang.

Untuk teknologi audio pada mobil Yaris Toyota baru ini memiliki kelengkapan mulai dari DVD, USB, AUX, Radio FM/AM, Bluetooth (audio dan phone). Perlu diketahui, khusus untuk TRD Sportivo dan tipe G, telah dilengkapi dengan Internet connectivity, Multitasking Window, remote apps melalui ponsel, sehingga memberi kepraktisan untuk mengoperasikan musik bagi pengemudi mobil Yaris baru.

Adu Sengit, Simak Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz 04

Inilah tampilan interior Toyota Yaris dengan segala fiturnya

Yang terakhir, apresiasi terhadap kenyamanan mobil Yaris baru ini berasal dari peredam suara yang dipasang pada lantai kabin. Suara bising dari kendaraan, knalpot, dan decitan ban pun dapat diredam dengan lebih efektif. Sehingga, pengemudi dan para penumpang yang berada di dalam mobil Yaris pun tetap merasa nyaman.

2. Honda Jazz

Honda Jazz 2020 - Daftar Harga, Spesifikasi, Promo Diskon ...

Siapa tak kenal dengan sosok Honda Jazz satu ini?

New Honda Jazz 2020 menawarkan desain dengan kualitas tinggi yang dilengkapi oleh fitur-fitur yang modern dalam segi interior dan eksteriornya. Sehingga tetap nyaman dan menyenangkan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Konsep modern dipadukan dengan fitur-fitur canggih, namun tetap praktis dalam segi pengoperasionalan. Ini lah yang menjadi alasan mengapa mobil ini kian menjadi pilihan nomor satu oleh para pecinta mobil minimalis. Namun, meskipun minimalis, All New Honda Jazz ini tetap memprioritaskan aspek kenyamanan bagi para peminatnya.

Adu Sengit, Simak Perbandingan Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris Vs Honda Jazz 06

Honda Jazz mengusung tema 'Live Up The Hype'

Hal ini diwujudkan dalam struktur interior yang memprioritaskan dimensi kenyamanan dalam aktivitas harian namun tetap mengedepankan ukuran kabin. Untuk ukuran kabin yang ditawarkan, ukurannya cukup luas dibandingkan generasi sebelumnya, termasuk stress-free layout pada area muatan barang sehingga akan tetap nyaman bagi pengemudi dan penumpang dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

Selanjutnya, terdapat fitur terbaru, yakni body stabilizing pada Jok yang memberikan lekukan pada struktur jok. Lekukan ini dibuat agar tubuh dapat tersangga secara optimal, sehingga akan meminimalisir rasa lelah ketika dalam perjalanan jauh maupun saat terjebak dalam kemacetan. Jok belakang masih menggunakan sistem lipat, namun telah dititiskan penopang yang lebar dan tebal, yang tentunya memberi kenyamanan bagi penumpang yang berada di kursi belakang.

Terakhir, adanya fitur 2 Motor Hybrid yang membuat New Honda Jazz ini memiliki performa berkendara yang halus dan pastinya sangat mendukung dalam mobilitas hariannya. Dampak yang diberikan juga dapat meningkatkan efisiensi bagi lingkungan sekitar karena minimnya polusi udara.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan mengenai Perbandingan Kenyamanan Berkendara mobil Toyota Yaris Vs Honda Jazz yang dipaparkan. Baik mobil Yaris terbaru maupun Honda Jazz, pilihlah yang sesuai dengan gaya berkendara Anda. Harga New Toyota Yaris dan Honda Jazz juga beda tipis. Ditambah lagi dengan penampilan mobil Yaris dan Jazz yang tampak begitu menarik perhatian. Semoga informasi yang diberikan dapat memberikan referensi bagi para pembaca.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil