Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya

Review Pemilik · 11 Apr, 2021 15:00

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda CR-V 2020, artikel ini dari situs Vietnam, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.

Mas Diniz


Meski Honda CR-V 2020 masih memiliki beberapa kekurangan tertentu, namun pada dasarnya tetap membuat pemiliknya senang dengan kenyamanan berkendara dan teknologinya.

Untuk mempelajari lebih lanjut, kami mewawancarai Mas Diniz yang memiliki Honda CR-V 2020 untuk mengetahuinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 01

Q1: Halo, Mas Diniz. Apakah Honda CR-V adalah mobil pertama yang Anda miliki? Jika tidak, kendaraan apa yang pernah Anda mengemudi sebelumnya?

Saya sering mengendarai mobil seperti Toyota Vios, Corolla Altis hingga Camry... Namun, pilihan saya sekarang adalah Honda CR-V.

Saat memilih mobil high-grounding, kesan paling impresif datang dari kemampuan melihat lebih jelas saat duduk dalam posisi mengemudi dibandingkan sedan. Ini membantu saya merasakan jalannya, memiliki ruang lebih mudah. Ini jelas keunggulan SUV atau crossover dan juga faktor besar dalam keputusan saya memilih CR-V.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 02

Q2: Di segmen CR-V yang sama, masih pilihan lain dengan harga yang sama. Mengapa Anda memilih mobil ini?

Dalam kisaran harga hampir setengah miliar saat ini ada banyak pilihan. Berbicara mengenai sedan, Toyota Camry adalah pilihan yang elegan, jika harus membawa banyak penumpang, inilah mobil yang tepat. Tapi saya sudah membawa banyak sedan dan sekarang ingin beralih ke mobil yang lain, jadi saya mengabaikan Camry saat itu.

Di segmen crossover, jelas tidak ada kekurangan nama yang harus diperhatikan pengguna dan saya juga, seperti Mazda CX-5.

Saya memiliki sedikit pengalaman dengan Mazda CX-5 teman dan tidak merasa cocok untuk itu. Pertama, ini adalah mobil dengan roda kemudi yang ringan, bahkan saat berlari pada jarak kecepatan tinggi, tidak kencang seperti yang diharapkan. Selanjutnya, CX-5 memberikan kesan agak kendor sehingga saya tidak bisa merasakan keamanan sistem sasis mobil. Saat menikung dengan kecepatan 40-50 km / jam atau lebih, itu akan lebih terasa.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 03

Juga dalam rentang kecepatan ini, CR-V memberi saya pengalaman berbeda. Model ini memiliki sasis yang baik, stabilitas dan performa yang sangat kokoh. Pada saat yang sama, umpan balik dari roda ke roda kemudi langsung terjadi, membantu saya membuat keputusan yang paling akurat.

Selain itu, CX-5 adalah mobil 5 tempat duduk, jadi saya memilih CR-V dengan 5 + 2 tempat duduk agar fleksibel tergantung situasinya. Seringkali, kursi baris ketiga juga merupakan opsi "pemadam kebakaran" yang efektif dari CR-V. Jika Anda tidak menggunakan 2 kursi terakhir, Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan kompartemen penyimpanan luas yang tidak kalah dengan mobil 5 kursi.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 04

Q3:Setelah membeli mobil, bagaimana Anda menggunakan CR-V dan seberapa sering?

Honda CR-V adalah alat transportasi saya sehari-hari dan sepenuhnya menggantikan sepeda motor saya. Bepergian dengan mobil di ibukota memang agak berat saat jam sibuk, tapi secara umum waktu saya tidak terbatas, jadi bepergian dengan kendaraan ini juga menjadi kebiasaan.

Selain itu, karena sifat pekerjaan rutin pergi ke kota lain, memiliki mobil juga jauh lebih santai. Bersamaan dengan itu, terkadang di akhir pekan saya pergi keluar bersama teman atau keluarga, jadi sangat nyaman.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 05

Q4:Kinerja CR-V terdengar bagus. Selain itu, CR-V memiliki teknologi keselamatan modern seperti Honda Sensing untuk membantu pengemudi lebih hands-free. Bagaimana sensasi berkendara jauhnya mas?

Bisa dibilang CR-V merupakan mobil yang memberikan sensasi berkendara yang cukup baik. Memegang setir sejauh 200 km, saya tidak merasa bosan atau lelah. Ini sangat kontras dengan mengendarai sedan dalam jarak jauh yang sama.

Saya sering ucapkan senang kepada teman-teman, menjalankan CR-V dengan kecepatan 120 km / jam di jalan raya masih agak lambat dan ingin diinjak lagi karena mobil ini masih memiliki tenaga berlebih. Namun, saya tetap harus pergi secepat yang diizinkan untuk memastikan keselamatan lalu lintas.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 06

Selain itu, seperti yang disebutkan di atas, CR-V memiliki sasis stabil yang memudahkan kemudi dan menikung. Orang yang duduk di dalam mobil tidak merasa sakit dan mudah sakit. Daya tanggap setirnya cukup baik.

Tidak hanya itu, dengan sistem keamanan Honda Sensing, saya berkendara dengan lebih santai. Saat berlari dengan kecepatan tinggi, cukup dengan menyetel mode bahan bakar otomatis adaptif, mobil saya otomatis mengikuti dan menjaga jarak dari mobil di depan. Untuk hari-hari kerja yang melelahkan, fitur ini sangat berguna, membantu saya menjadi lebih santai. Saya hanya perlu fokus ke setir dan menyiapkan pedal rem saat dibutuhkan.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 07

Q5:Lalu apa yang membuat Anda merasa kurang puas dengan CR-V ini?

Mungkin banyak juga yang berpendapat bahwa CR-V adalah mobil paling keras di segmennya. "Keistimewaan" yang melekat pada Honda dan CR-V ini juga dipengaruhi oleh "genetik" ini, yang tidak berubah selama beberapa generasi.

Saat di jalan tol, hanya sekitar 100 km / jam di atasnya suara yang masuk ke kompartemen kabin cukup jelas. Kadang-kadang, saya hanya mengemudi dengan kecepatan sekitar 40-50 km / jam, saya merasakan suntuk dan harus memainkan musik untuk meredam kebisingan.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 08

Satu hal yang membuat saya cukup kesal dengan teknologi CR-V 2020 adalah mobil salah mengenali objek di depan. Secara spesifik, di beberapa ruas jalan dengan manhole cover menonjol sekitar 3-4 cm dari permukaan jalan, sensor salah mengidentifikasi hambatan yang dapat bertabrakan dengan kendaraan. Oleh karena itu, muncul suara peringatan, sekaligus kendaraan mengerem sendiri saat mendekat. Ini adalah sisi lain dari teknologi yang tidak dilakukan dengan baik dan agak mengganggu bagi saya.

Plus, indikator titik buta kanan CR-V (Lanewatch) tidak praktis dalam kehidupan sehari-hari. Bagi banyak orang dan saya sendiri, saya hampir tidak menggunakan sistem pemantauan titik buta seperti ini. Sebaliknya, saya lebih suka melihat langsung melalui cermin karena lebih mudah dilihat dan terasa lebih akurat. Jika pabrikan meningkatkan ke kamera 360 derajat, itu mungkin lebih cocok dengan kondisi pengoperasi jalanan di sini.

Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya 09

Singkatnya, Honda CR-V adalah mobil yang memberi saya pengalaman berkendara yang lebih keras dibandingkan dengan sekitar 500 Juta. Namun, jika mobil meningkatkan peredaman suara, teknologinya lebih optimal dan lebih praktis, maka mungkin Anda tidak tahu harus mengkritik CR-V lagi! Sementara itu, mobil seperti CX-5 harus sangat berhati-hati.

Terima kasih telah berbagi di atas. Semoga Anda memiliki lebih banyak pengalaman baru dengan Honda CR-V!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda CX 5 Touring

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru