window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya

Yongki Sanjaya · 8 Agu, 2023 14:00

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Eksterior Honda HR-V 1.8 Prestige, Mewah dan Prestisius

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 01

Pada bagian eksterior, lampu depan telah menggunakan LED Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light dan Auto Headlight Adjuster. 

Sementara di bagian belakang terdapat Shark Fin Antenna, Chrome Exhaust Pipe Finisher dan Rear Parking Camera. Sisi pintu dipercantik Chrome Outer Door Handle di bagian eksterior. 

Selain itu, tipe ini telah dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati indahnya langit dengan lebih luas, Bold 17” Alloy Wheel dan Body Color Side Sill Garnish.

Interior Honda HR-V 1.8 Prestige Didukung Fitur Kelas Atas

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 02

Di dalam kabin, tipe ini menggunakan interior dengan paduan warna hitam dan putih gading yang dilengkapi dengan Leather Seat and Door Lining Material, Leather Steering Wheel Material, Leather Shift Knob Material. 

Sistem audio menggunakan 7” Advanced Audio Video System yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media sepert AM/FM radio, CD/DVD Player, MP3/WMA, iPod/iPhone/Android, USB Port dan HDMI Port untuk mirroring yang berada di dalam glove box, serta dapat terkoneksi dengan aplikasi AUPEO!® untuk Radio Streaming yang ada di smartphone.

Tipe ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Auto A/C with Smart Touch, Chrome Air Conditioner Outlet Knob and Ring, Paddle Shift, Cruise Control, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, Rear Center Armrest dan Vanity Mirror with Lights.

Sedangkan untuk fitur keselamatan juga telah dilengkapi dengan Side Curtain Airbags + Side Airbags, dan Passenger Seatbelt Reminder. Smart Entry dan One Push Ignition System digunakan sebagai sistem keamanan mobil.

Mesin Tenaga Melimpah

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 03

Tipe teratas ini telah memiliki semua fitur dari tipe-tipe di bawahnya, dan untuk mesin pun kapasitasnya juga lebih besar. Honda HR-V Prestige didukung oleh mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm.

Berikut ini opsi Alternatif Mobil Baru Seharga Honda HR-V Prestige

1. Daihatsu Sirion R CVT Rp 238.050.000

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 04

Daihatsu Sirion R CVT menjadi paket hatchback ekonomis yang fiturnya proporsional. Fitur hiburan didukung head unit yang mendukung konektivitas USB, Bluetooth, Smart Link dan HDMI. Tak hanya itu, sistem hiburannya juga dilengkapi fitur Smart Link yang mampu terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi baik untuk memutar musik atau menjalankan fitur lainnya.

Lebih lanjut, setirnya telah dibekali switch control yang terhubung langsung dengan sistem hiburannya. Hatchback Daihatsu ini telah dilengkapi MID 4,2 inci dengan pilihan menu yang lebih informatif serta tombol PWR mode di kanan stirnya.

Selain itu juga pada interior terdapat air purifier yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan selama berkendara karena mendapatkan sirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat di dalam kabin. 

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 05

Bicara fitur, Sirion R CVT memiliki tombol start/stop engine, pengaturan AC digital, peringatan pemakaian seatbelt, tombol untuk membuka dan mengunci pintu, serta saklar sensor parking yang bisa dinonaktifkan dengan hanya sekali menekan tombol. Sirion R CVT juga dilengkapi tombol retractable di bawah pengaturan kaca spionnya.

Pada versi facelift dari Daihatsu Sirion generasi ketiga ini juga mendapatkan Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis. 

Daihatsu Sirion dibekali mesin bensin berkode 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.329 cc. Mesinnya memproduksi tenaga 95 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 121 Nm pada putaran 4.200 rpm yang dipadukan transmisi CVT yang dijuluki D-CVT. 

2. Honda Brio RS Urbanite Rp243.900.000

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 06

Tipe tertinggi Brio tersebut telah mengalami penyegaran pada April 2022 lalu. Pada sisi eksterior, dipercantik Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal, hingga Black Door Handle.

Kemudian pada sisi kaki-kaki, New Honda Brio RS Urbanite memakai velg alloy berukuran 15 inci dengan warna full hitam dengan ban menggunakan 185/55 R15.

Interiornya memiliki AC digital dengan sentuhan tombol, dikombinasikan layar head unit 6,2 inci dengan kemampuan memutar beragam format musik serta hands free telephone. 

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 07

Kenyamanan berkendara hadir dari adanya tilt steering dengan dukungan audio steering switch. Bicara fitur keselamatan, Brio RS Urbanite terbaru mendapatkan fitur Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD, serta fitur keamanan alarm dan immobilizer. 

Mobil ini didukung mesin 4-silinder 1.2L i-VTEC yang bertenaga 90 PS di 6.000 rpm dan torsi 110 Nm di 4.800 rpm. Selain tranmsisi manual, Brio juga mendapatkan pilihan transmisi CVT dengan Earth Dream Technology.

3. Toyota Raize 1.2 G CVT, Rp249.900.000

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 08

Alternatif terakhir sesama mobil dari jenis SUV, tersedia Toyota Raize 1.2 G CVT. Kabin Toyota Raize ini tetap proporsional walau eksterior mempunyai dimensi yang kompak. Ini karena Raize menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). 

Pada sisi eksterior, Raize 1.2 G memakai velg berukuran 16 inci berkelir silver, dan hanya tersedia dalam pilihan warna single tone. Meskipun eksterior bersahaja, tapi interiornya cukup istimewa untuk kelas harganya. 

T

Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya 09

oyota Raize 1.2 G CVT dilengkapi layar MID 7 inch TFT dengan display interaktif yang modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch dan Interior Illumination.

 

Untuk fitur hiburannya, mobil ini telah disematkan head unit berukuran 8 inci yang mendukung format Apple Carplay & Android Auto. Toyota Raize 1.2 G CVT juga sudah memakai AC dengan panel instrumen digital. 

Untuk pemanis, terdapat aksen silver untuk garnish dengan garis merah di louver AC, setir, dan door handle. Tak cuma itu, jok Raize juga ada aksen merah yang membuat kesan racing. 

Bicara fitur keselamatan, Raize 1.200 cc ini telah didukung ABS, airbag (D+P), 2 titik sensor parkir, kamera parkir, ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Seat belt Warning (D+P+RR3), Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Soal fitur keamanannya, Raize 1.2 G CVT ini didukung Immobilizer, alarm serta tombol Push Start Button, alias keyless.

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil