window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina

Yongki Sanjaya · 31 Okt, 2022 11:30

 

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina 01

Dalam waktu dekat PT Toyota Astra Motor bakal merilis Kijang Innova Zenix sebagai MPV hybrid. Mau tak mau, Kijang Innova bermesin diesel terpaksa dipensiunkan. Toyota Kijang Innova 2023 tak cuma segedar mengalami revisi pada bagian eksterior dan interior. Namun kabarnya juga menggunakan platform baru, sistem penggerak roda depan (FWD), serta menggunakan mesin baru.

Kabar soal kehadiran generasi terbaru Kijang Innova ini membuat penasaran netizen soal nasib Innova diesel yang harus pensiun. Nantinya, sudah tak ada lagi Kijang Innova diesel karena Innova Zenix ini memakai mesin bensin hybrid. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak cuma kabar soal pensiunnya Kijang Innova diesel, artikel mengenai kelebihan dan kelemahan Nissan Grand Livina juga turut menyita perhatian para pembac Autofun. Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler Autofun selama sepekan terakhir.

1. Sayonara Toyota Kijang Innova Diesel, Cumi-cumi Darat Penenggak Bio Solar

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina 01

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 diduga kuat bakal meluncur November 2022. Itu artinya tinggal beberapa hari lagi Innova genersi terbaru akan hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Dan All New Toyota Kijang Innova 2023 akan menjadi Innova generasi ketiga di Tanah Air.

Karena berganti generasi, maka Toyota Kijang Innova 2023 tak cuma segedar mengalami revisi pada bagian eksterior dan interior. Namun kabarnya juga menggunakan platform baru, sistem penggerak roda depan (FWD), serta menggunakan mesin baru.

Nah faktor terakhir ini yang juga sangat menarik untuk disimak. Pasalnya seiring generasi baru Kijang Innova tersebut, juga bakal muncul untuk pertama kalinya Toyota Kijang Innova Hybrid. Varian hybrid ini akan menjadi tipe termahal Innova 2023 selain tipe G dan tipe V.

2. 5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 2)

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina 02

Suzuki Katana merupakan versi 4x2 dari Jimny generasi kedua. Adapun Suzuki Jimny generasi kedua memulai produksinya pada 1981. Kemudian pada 1986 PT Suzuki Indomobil menamai versi 4X2 Jimny menjadi Katana. Tak cuma desain, namun fitur yang tersedia di Suzuki Katana juga lebih komplit sehingga banyak orang yang akhirnya jatuh hati menyukai mobil ini.

Suzuki Jimny dan Katana generasi awal jelas sangat jauh berbeda dari Katana facelift generasi terakhir yang sudah dilengkapi AC. Mesinnya sama dengan Suzuki Carry 1.000 cc yang banyak dijadikan angkot di Bogor terkenal bandel dan tidak rewel. Suku cadangnya juga murah dan masih gampang dicari.

Suzuki Katana ini fiturnya lebih modern karena telah didukung AC dengan pengaturan sliding, radio tape, dan laci penyimpanan berukuran kecil yang cukup berfungsi untuk menaruh handphone atau e-money. Meskipun biasa saja, namun brand fitur yang digunakan cukup ternama. Suzuki Katana GX dibekali sebuah Head Unit 1DIN Kenwood dan juga AC Denso.

3. Deretan Mobil Diesel MPV dengan Bandrol Rp100 Jutaan, Kuat Minum Bio Solar Paling Murah (Part 2)

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina 03

Jika pada artikel sebelumnya ada Isuzu Panther 2006 dan Toyota Kijang Innova 2005 sebagai mobil MPV di harga Rp100 jutaan. Masih ada lagi beberapa MPV bekas menarik lainnya di range harga segitu yang bisa kalian pilih, seperti Chevrolet Spin dan Suzuki Ertiga Hybrid. 

4. Mobil Terlalu Lama Parkir Awas Bisa Kena Flat Spot, Apa Itu?

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina 04

Mobil yang dibiarkan lama terparkir di garasi bukan berarti malah jadi awet. Sebab beberapa komponen tetap memasuki masa pakainya walau kendaraan itu jarang digunakan. Satu dari beberapa komponen yang wajib rutin diganti adalah ban.

Kendaraan yang lama tidak digunakan juga berdampak pada kondisi ban. Mulai dari tekanan angin berkurang sedikit demi sedikit, hingga rentan mengalami ban mobil flat spot. Pernah dengar istilah ini?

Flat spot adalah kondisi saat tapak ban mengalami kerusakan atau keausan. Penyebabnya tekanan secara terus menerus pada satu bagian ban yang sama. Kondisi ban yang dingin karena cuaca dan kondisi ruang penyimpanan yang lembab juga turut menyumbang terjadinya flat spot.

5. Masih Banyak Diburu, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Nissan Grand Livina

Top 5 Autofun: Akhir Kiprah Kijang Innova Diesel Hingga Kelebihan Grand Livina 05

Sebelum Nissan Livina model saat ini yang kembar dengan Mitsubishi Xpander, sudah ada Nissan Grand Livina. MPV keluarga satu ini sempat menjadi primadona banyak orang.

Diperkenalkan pertama kali tahun 2007 namun sejak 2019 dihentikan produksinya untuk berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander. Sempat mengalami beberapa kali facelift, Nissan Grand Livina masih banyak diburu hingga saat ini.

Seperti di CARSOME yang mempunyai banyak pilihan tipe Nissan Grand Livina. Mulai dari Nissan Grand Livina SV, XV, X-Gear hingga Highway Star sebagai varian tertingginya. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan Nissan Grand Livina.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil