window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan

Dito · 6 Jan, 2023 14:30

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 01

Keinginan tampil beda dan bergaya kadang terhalang oleh budget yang pas-pasan. Tapi soal mobil yang punya gaya beda atau jadi pusat perhatian, ada banyak pilihan dengan anggaran terbatas. Setidaknya ada 5 pilihan mobil bekas Rp 100 jutaan yang bisa bikin Anda tetap bergaya.

Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa dengan budget Rp 100 jutaan hanya bisa mendapat mobil mainstream atau LCGC. Mobil-mobil seperti Toyota Avanza,Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Toyota Ayla dan Daihatsu Agya sudah sering terlihat di jalan.

Memang untuk mobil-mobil tua bisa saja mendapat harga Rp 100 jutaan tetapi Anda khawatir dengan perawatannya. Belum lagi spare parts yang mungkin sulit untuk dicari atau mahal. Tapi ternyata ada 5 pilihan mobil bekas Rp 100 jutaan yang bisa tetap bergaya dan tahunnya cukup muda. Apa saja?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nissan March

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 01


Produk ini memang sudah tidak lagi diproduksi, tetapi Nissan March masih banyak diburu terutama oleh para mahasiswi. Desainnya yang membulat, memberi kesan unik dan klasik, cute abis!

Ciri khas Nissan sebagai mobil nyaman terasa pada bantingan suspensi March yang cukup empuk. Perpaduan suspensi MacPherson Strut with Coil Springs di depan dan Torsion Beam pada bagian belakang jadi kombinasi yang tepat.

Baca juga : Menakar Konsumsi BBM Nissan March, Teknologi Mesinnya Bikin Irit

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 02

Fitur keselamatan dan keamanan cukup banyak. Ada Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Tak perlu khawatir mobil gampang oversteer, karena Nissan March punya fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menjaga stabilitas mobil.

Bila tertarik dengan Nissan March bekas, harganya mulai dari Rp110 jutaan hingga Rp130 jutaan. Harga tersebut disesuaikan dengan kondisi dan tahun produksinya. Bila beruntung, bisa mendapatkan March berusia muda yang diproduksi tahun 2019.

Toyota Sienta

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 03


Pilihan mobil bekas Rp 100 jutaan ini cocok untuk pasangan yang baru saja menikah atau memiliki momongan. Bila bosan tampilan MPV pintu konvensional, Toyota Sienta dengan pintu geser di kedua sisi bisa jadi opsi menarik. 

Karakter desainnya begitu kuat, sehingga kerap mengundang perhatian di jalan. Tidak hanya di eksterior, interiornya juga tampil modern dan mewah. Ditambah ruang kabin yang lapang karena bentuknya boxy. 

Baca juga : 5 Fakta Menarik Toyota Sienta Bekas, Harganya Kini Nggak Lagi Jatuh!

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 04

Mesin berkapasitas 1.500 cc Dual VVT-i dikenal irit bahan bakar untuk sebuah MPV. Tenaga yang dimilikinya juga sudah cukup mumpuni untuk diajak liburan bersama keluarga atau teman. 

Tersedianya beberapa varian juga menjadi keunggulan untuk dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Saat ini Toyota Sienta bekas dibanderol dengan kisaran harga Rp 150 jutaan hingga Rp 190 jutaan. 

Nissan Juke

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 05

Nissan Juke resmi tidak lagi dijual di Indonesia pada Tahun 2020 lalu. Mobil ini salah satu pelopor desain unik di pasar otomotif Tanah Air. Walaupun bukan selera banyak orang. 

Sekilas mobil ini seperti mobil dua pintu alias coupe karena gagang pintu hanya satu di setiap sisinya. Padahal bukaan pintu belakang tersembunyi di balik pilar C. Beberapa pabrikan pun menerapkan hal serupa.

Baca juga : 5 Kelebihan Nissan Juke yang Belum Banyak Orang Tahu

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 06

Mesin yang digunakan sama seperti dipakai oleh Nissan Grand Livina, 1.500 cc. Perawatannya tidak akan menyulitkan karena beberapa bisa memakai spare parts yang sama. Head unit layar sentuh dalam kabin memberi penampilan yang modern, meski usia mobil tidak lagi muda.

Bagasinya cukup luas dan siap membawa banyak barang ketika bepergian keluar kota. Rasa mengemudinya menyenangkan dan membuatnya tidak cepat merasa lelah dan bosan. Saat ini harga Nissan Juke saat ini berkisar Rp 150 jutaan hingga Rp 160 jutaan.

Suzuki Ignis

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 07

Secara dimensi, Suzuki Ignis adalah sebuah city car. Tetapi tampilannya terlihat gagah laiknya SUV. Over fender di keempat roda membuatnya terlihat maskulin, ditambah posturnya yang cukup tinggi. Lampu yang berukuran besar turut membuatnya terlihat gagah.

Kesan SUV mungil juga terlihat dari ground clearance yang mencapai 180 mm. Membuat Suzuki Ignis tak perlu khawatir untuk melintasi jalan rusak. Tombol start stop engine menambah kenyamanan pengemudi. Belum lagi AC digital membuat tampilannya lebih keren dan modern.

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 08

Untuk harganya, Suzuki Ignis bekas bisa dibawa pulang dengan kisaran Rp 140 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Tampilan macho, mesin irit dan fitur kenyamanan berlimpah, menjadi alasan penting mengapa mobil ini menarik untuk dibeli.

Baca juga : 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Suzuki Ignis Bekas, Apa Saja?

Honda Brio RS Gen 1

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 09

Honda Brio memang punya populasi yang banyak dibandingkan dengan city car lainnya. Tetapi untuk generasi pertama, khususnya varian RS desainnya cukup unik terutama bagian belakang.

Dimensinya yang compact, asyik untuk diajak bermanuver dan melintasi padatnya jalanan perkotaan. Salah satu keunggulan dari Honda Brio RS ini adalah mesinnya yang sudah memakai teknologi i-VTEC.

5 Pilihan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Tampil Beda di Jalan Tapi Gak Nguras Tabungan 10

Hal tersebut membuat efisiensi bahan bakarnya cukup irit, namun performanya juga mumpuni di kelasnya. Bila ingin lebih irit, bisa pilih Brio bertransmisi manual. Tapi kalau nyaman jadi prioritas, Brio CVT jadi pilihan wajib. Saat ini harga Honda Brio RS generasi pertama berkisar Rp 150 jutaan.

Baca juga : Adu Mobkas yang Irit BBM, Ini Perbandingan Honda Brio Gen 1 vs Suzuki Ignis 2017

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil